Liburan akan segera datang, kamu pasti tidak ingin melupakan kesempatan ini hanya dengan menginap di rumah bukan? Hal yang sangat asik yang bisa kamu jalani adalah berlibur ke Bandar Lampung dengan panorama alam yang tidak kalah indah dengan wisata mancanegara.

Tapi kasusnya masih ragu bagaimana cara menuju ke Bandar Lampung dari Jakarta? Dengarkan dialog ini. Apakah Kamu paham bahwa Jakarta-Lampung hampir sama dengan Jakarta-Cirebon? 224 kilometer. Namun, terpisahkan oleh Selat Sunda membuat ekspedisi terkesan lebih lama.

Kamu bisa memilih salah satu cara untuk pergi ke Bandar Lampung dari Jakarta dari beberapa alternatif atas dasar ini.

 

Cara menuju Lampung dengan Jasa Travel

Awalnya bisa menggunakan travel yang menyediakan rute dari Jakarta dan sekitarnya menuju Bandar Lampung. Untuk biayanya, Kamu diharuskan membayar Rp. 350.000- Rp. 450.000. Lain-lain, tergantung di mana Kamu berangkat, dengan jadwal keberangkatan dari jam 10 pagi hingga 9 malam.

Kamu dapat memesan ekspedisi Jakarta Lampung bersama kami di Aisyah Trans Travel. Ekspedisi kami berikan fasilitas yang lengkap. Ada Toyota Innova Reborn, Toyota Hiace, dan Elf.

Buat rute Kamu sendiri, karena perjalanan biasanya menjemput penumpang lain. Rutenya dimulai dari Jakarta lalu mengarah ke Depok, Tangerang, lalu sampai di Bakauheni. Di sini, Kamu masih bisa berwisata jika tujuannya adalah Bandar Lampung, Pringsewu, Metro, Kaliandra, Panjang, Kotabumi, dan Bandar Jaya.

Keuntungan Naik Travel Aisyah Trans, Harga Jauh Lebih Murah

Jakarta ke Lampung dengan pesawat

Kedua, Kamu bisa menggunakan jalur udara. Kamu bisa menggunakan salah satu maskapai penerbangan yaitu Merpati, Batavia, Garuda, Sriwijaya, dan Lion Air. Masing-masing memiliki agenda pemberangkatan yang berbeda. Jika menggunakan burung merpati akan berangkat pukul 08.00 dan tiba pukul 09.15.

Di sisi lain, saat menggunakan Sriwijaya agenda pemberangkatan akan lebih bervariasi. Pada pukul 07.00, 09. 40. 13. 30 dan 16. 30. Lion Air pukul 17. 10 dan 20. 05. Sedangkan Garuda Indonesia tersedia pada pukul 06.00, 08.55, 12. 50, 15. 25, dan 17.25.

Biayanya sangat bervariasi. Tergantung kebijakan masing-masing maskapai, mulai dari Rp. 250.000 dan tidak perlu transit.

 

Cara ke Lampung dengan kereta api dari Jakarta

Ekspedisi dengan kereta api hanya bisa dicoba ke burung merak. Kamu bisa memulai dari Stasiun Tanah Abang dengan naik KRL tujuan Rangkasbitung. Ekspedisi ini memakan waktu hampir 2 jam dengan biaya Rp. 8. 000. Agenda pemberangkatan bisa dilihat di website KRL.

Setelah itu, Kamu bisa langsung melanjutkan ekspedisi ke Merak dengan kereta api MERAK setempat. Untuk membelinya, Kamu bisa online di aplikasi akses KAI. Dengan waktu tempuh 2 jam biayanya Rp. 3.000, wow murah banget kan?

Setelah sampai di Merak, Kamu langsung mengarahkan petugas pelabuhan untuk membeli tiket penyeberangan. Rp. 15. 000 untuk tua dan Rp. 8. 000 untuk anak-anak. Diperlukan waktu 2 – 3 jam untuk sampai ke pelabuhan Lampung.

Jasa Travel Jakarta Lampung Terbaik, Dapat Voucher Makan Gratis

Jakarta Lampung dengan Bus Damri

Kamu bisa menggunakan jalan raya dengan naik bus Damri. Keberangkatan start dari Terminal Gambir dan turun di Terminal Tanjung Karang Lampung. Kamu bisa menggunakan ekonomi, kerajaan, atau bisnis. Tentu saja, harga sangat bervariasi tergantung jenis yang Kamu pilih.

Begitu juga dengan waktu tempuh, tergantung macet atau tidaknya. Hampir 4 sampai 7 jam. Rute yang ingin Kamu tempuh adalah Jakarta, Merak, Bakauheni, lalu ke Terminal Tanjung Karang.

 

Jakarta Lampung dengan Mobil pribadi

Jika tidak ingin repot membeli tiket atau ingin berhemat, menggunakan mobil perorangan adalah pilihan yang tepat. Untuk rutenya dari masing-masing rumah menuju pelabuhan Merak dan berakhir di Bakauheni.

Kamu bisa pergi langsung ke tujuan Kamu. Untuk pembayaran dan waktu keberangkatan, Kamu bisa membiasakan diri dengan jarak antara rumah dan kapal.

 

Jakarta Lampung dengan Sepeda motor

Tidak jarang sebagian warga memilih naik sepeda motor sendiri ke Bandar Lampung. Tapi pastikan Kamu harus merasa nyaman. Kamu hanya perlu menuju ke Tanjung Priok dan berakhir di Panjang. Perjalanannya lumayan lama, jadi bisa istirahat dulu di kapal.

Harga Tiket Travel Jakarta – Kotabumi Lampung, Cukup Rp. 350.000

Jakarta Lampung dengan Ngeteng

Jika ingin berhemat, ke Bandar Lampung via ngeteng (kendaraan penghubung) bisa jadi pilihan yang tepat. Dari Jakarta, Kamu bisa berangkat dari Kalideres, Pulogadung, Tanjung Priok, Kampung Ramputan atau Kp Rambutan berhenti ke Merak dengan tarif Rp. 30.000.

Selanjutnya Kamu naik perahu dengan tarif Rp. 13.000 untuk Bakauheni dan jika ingin ke Kota Bandar Lampung bisa menggunakan bus universal. Tarifnya sangat bervariasi, untuk AC di dekat Rp. 30.000. Sebaliknya Ekonomi Rp. 23.000 dan biaya ekspedisi Rp. 45.000. Total Kamu hanya mengeluarkan Rp. 66.000 untuk pergi ke Bandar Lampung. Murah banget kan? Kamu bisa langsung mencobanya.

Hanya seorang pemandu perjalanan, pastikan Kamu tahu dengan jelas ke mana Kamu ingin pergi. Setelah itu, cari stasiun, pelabuhan, atau bandara terdekat untuk menghemat waktu dan uang.

 

Informasi dan Pemesanan Aisyah Trans

  • Alamat: Jalan. Raya Tipar Cakung Nomor. 23 Cakung Jakarta Timur 13910 Indonesia
  • WhatsApp: 0812-1075-0106
  • Telepon: 0812-1075-0106
  • Email: info@aisyahtrans.com